Tips Membuat Kucing Menjadi Manja

Tips Membuat Kucing Menjadi Manja

Memelihara kucing tentunya akan lebih menyenangkan jika bisa membuatnya manja dengan kita maupun keluarga dirumah. Kucing dapat bermain bersama dengan keluarga dirumah tanpa ada rasa takut, sehingga akan terlihat begitu akrabnya.

Kita tentunya akan lebih senang jika kucing kesayangan tidak ketakutan saat dipegang, digendong, mau diajak bermain, dan bisa bermanja-manjaan. Perilaku manja seekor kucing pada orang bisa ditumbuhkan melalu pelatihan. Proses pelatihan ini bertujuan agar kucing kesayangan bisa kita ubah perilakunya sesuai dengan keinginan kita, yaitu manja.

melatih-kucing-agar-manja

Melatih kucing agar manja sejak bayi


Membuat kucing bisa manja dengan kita memang bukan perkara yang mudah, namun jika kita melakukan pelatihan dengan penuh kesabaran maka besar kemungkinan akan bisa mengubah perilakunya untuk menjadi kucing yang manja.

Berikut ada tips cara membuat kucing menjadi manja yang bisa anda terapkan untuk melatih hewan kesayangan. Keberhasilan proses pelatihan ini akan lebih besar jika kucing anda masih kecil atau bayi, namun tidak ada salahnya jika anda lakukan pada kucing yang sudah berumur.

#1. Beri nama kucing kesayangan anda dan biasakan mengucap namanya saat akan memanggilnya. Semakin sering kucing mendengar maka akan bisa mengenali suara anda dan juga mengetahui namanya.
#2. Sering-seringlah melakukan pengusapan atau mengelus bagian lehernya serta lakukan pemijatan pada bagian tengkuk kucing dengan perlahan-lahan.
#3. Menggendong kucing bisa anda lakukan agar kucing merasakan ada kedekatan dan kasih sayang dengan diri anda. (khusus kucing yang masih bayi)
#4. Mandikan kucing anda minimal 1 kali dalam seminggu (pemandian harus dilakukan oleh diri anda sendiri bukan menyuruh orang lain), jika anda belum tau caranya silahkan baca artikel Cara Memandikan Kucing Yang Baik dan Menyenangkan.
#5. Usahakan kucing selalu berada didalam rumah, karena jika kucing keluar rumah akan berakibat menjadi liar atau susah untuk dikontrol.
#6. Biarkan kucing berkeliaran didalam rumah, jangan dimasukan kedalam kandang. Kucing yang selalu berada dalam kandang biasanya akan menjadi liar karena merasa terkurung.
#7. Jangan pernah melakukan pemukulan pada kucing, jika kucing melakukan kesalahan bisa anda gertak dengan bersuara keras atau bisa anda semprotkan air sedikit menggunakan sprayer atau pistol air.
#8. Ajak kucing untuk bermain bersama dengan anda maupun keluarga dirumah (lakukan permainan yang disukai kucing, misalnya member kucing bola kecil).

Semoga tips cara membuat kucing manja diatas bisa bermanfaat bagi anda. Lakukan pelatihan dengan penuh kesabaran dan kasih sayang agar hasilnya sesuai dengan keinginan anda.

You Might Also Like:

Share this: